Saturday 12 May 2012

11 Korban Sukhoi Sudah di Evakuasi Oleh BASARNAS

Jakarta Badan SAR Nasional sejauh ini sudah membawa 11 kantong mayat berisi jasad tidak utuh korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100. Beberapa kantong mayat sedang dalam perjalanan menuju RS Polri Soekanto, Kramatjati, Jakarta Timur.  

"Kita sudah bawa 10 kantong, tapi artinya tidak harus 1 kantong itu satu korban karena sudah tidak utuh lagi," jelas Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu (12/5/2012).

Daryatmo menambahkan, masih ada 1 kantong jenazah lagi yang akan diangkut namun tidak melalui udara melainkan melalui darat. 

"Masih ada 1 kantong yang apabila dibawa ke helipad tidak mungkin. Kita bawa ke Ciomas lewat jalur darat, baru dibawa ke Cijeruk dan ke Jakarta," jelas dia.

Sementara pantauan detikcom, di RS Polri Kramatjati, hingga kini baru 9 kantong jenazah yang sampai. Kantong jenasah terakhir tiba sekitar pukul 15.00 WIB. Tim Disaster Victim Identification (DVI) tampak sedang bekerja. 

Tim DVI sudah mengantongi 35 data antemortem WNI, namun kurang 2 sampel DNA dari keluarga 2 korban. Data antemortem WNA yang sudah diterima ada 8 dari korban WN Rusia, 1 dari korban WN Prancis dan 1 dari korban WN AS. Data-data itu akan dicocokkan dengan jenazah.

No comments: